Air Terjun Sigerincing dan Hesty’s Garden

Entah angin apa yang membuat mas Agung @paminto dan Nadya @mojang tiba-tiba mengirim pesan WA ingin berkunjung ke Bangko. Segenggam tanya menyeruak.

Ow, mereka datang ke Bangko sekalian menghadiri undangan nikahan teman Agung di Jambi. Sekalian ke Jambi, mereka ingin ke taman bunga Hesti’s Garden di Jangkat. Kalian tahu Bangko dari mana? tanya saya yang penasaran. Dari MTMA katanya. Ow…..

Agung photoshoot, terbuai dengan keindahan alam Jangkat

Mereka terkejut saat saya beritahu jarak dari Bangko ke Jangkat cukup jauh yaitu 120an km selama 3 jam perjalanan. Namun, mereka tampaknya cukup antusias pergi ke Jangkat.

Saya mengenal mereka sejak bangku kuliah. Agung, kakak tingkat kuliah saya sedangkan Nadya teman kuliah saya. Selesai kuliah, kami tidak pernah bertemu lagi setelah surat penempatan membuat kami terpaut jarak. Saya bekerja di Bangko dan mereka ditugaskan di Jakarta.

Hari H, mereka naik pesawat paling pagi dari Jakarta ke Jambi. Setelah ketemuan dengan salah seorang teman di Jambi, mereka naik travel ke Bangko. Rupanya, teh Peni, teman mereka di Jambi istri teman kantor saya.

Habis Jumatan, saya ketemuan dengan Nadya dan Agung di hotel Suslinda. Hotel meriah tapi murah (atau murah tapi meriah) dekat kantor. Dari hotel, kami ke rumah dulu. Habis haha hihi ngalor ngidul, saya, Nadya, mas Agung, Nia dan mamanya ke Green Kandis buat foto-foto cantik.

Lihat Juga : https://djangki.wordpress.com/2016/09/08/green-kandis/

Karena Agung nggak bisa naik motor, dia dibonceng Nadya. Dari Green Kandis kami ke Jam Gento, sayang tempatnya tutup sehingga kami hanya foto-foto di jembatan gantung. Malamnya kami makan salabance di RM Sambel Hejo.

Setelah dirundingkan, mereka tetap berminat pergi ke Jangkat meski ongkos kesana cukup mahal. Dengan waktu yang terbatas, besok pagi kami akan ke Jangkat. Siangnya langsung pulang ke Bangko. Sorenya, Nadya dan Agung akan pulang ke Jambi. Ajaibnya, Nadya dan mas Agung yang akan membayar ongkos travelnya. Karena kami tidak ada yang bisa menyetir, saya cukup bingung mencari driver. Beruntung ada satpam kantor yang bisa dimintai tolong buat mengantar kami ke Jangkat.

Pagi-pagi habis sarapan kami jemput Nadya dan Agung di hotel lalu ke kantor. Jalan Bangko Jangkat yang berliku-liku akhirnya membuat Nia mabuk di Muara Siau hingga bajunya basah. Di Pasar Masurai kami berhenti untuk membeli baju ganti. Mas Agung yang punya inisiatif untuk beli baju.

Dalam perjalanan ke Jangkat. Saya tak bisa menyembunyikan fakta bahwa hutan di Lembah Masurai dan Jangkat sudah dirambah untuk dijadikan perkebunan.

Gerimis mengiringi langkah kami saat tiba di tujuan pertama, air terjun Sigerincing. Nia dan mamanya tidak ikut turun. Hanya saya, Agung dan Nadya yang berminat menuruni tebing ke air terjun. Jalannya cukup licin dan curam. Ditambah lagi pegangan di samping tangga banyak yang rusak. Benar-benar menguji adrenalin.

jalan yang curam dan rusak

Nadya

payung andalan

Kami tidak bisa mendekat ke air terjun karena percikan air cukup deras. Aliran sungai cukup dalam sehingga kami harus cukup puas berfoto dari jauh.

Tujuan selanjutnya kami menuju taman bunga Hesty’s Garden di Muara Madras. Cukup lama kami foto-foto disana. Ini kunjungan pertama Nia ke taman bunga ini. Jika tidak ingat kalau mereka malam nanti harus mengejar travel ke Jambi, sepertinya Agung dan Nadya betah berlama-lama disini.

Pulang ke Bangko, kami singgah di sebuah tempat di Pulau Tengah, Jangkat. Disini kami foto-foto lagi dengan latar sawah dan rumah-rumah yang cantik.

Saya singgah sebentar di rumah Santy di Pulau Tengah. Malamnya, kami makan sate di taman PKK. Tak lama, travel datang dan kami harus mengakhiri pertemuan ini. Terimakasih Agung dan Nadya sudah berkunjung ke Bangko. Sampai berjumpa lagi 🙂