Berburu Matcha di Cimory

Selama ini saya hanya tahu Cimory sebagai merk yoghurt yang iklannya cukup aneh unik. Rupanya, Cimory juga memiliki usaha lainnya yaitu tempat wisata terpadu. Tergoda dengan isi postingan mbak Dita soal green tea dan matcha, saya jadi penasaran juga ingin mencicipi cokelat matcha di Chocomory punya Cimory. Apalagi Cimory lokasinya tidak jauh dari Ambarawa. Sebagai tempat wisata baru, Cimory tidak pernah sepi.

Cimory  terletak di Bawen, kabupaten Semarang. Tepat di tepi jalan utama Semarang-Solo. Dari rumah lama di Ambarawa, Chocomory berjarak sekitar lima belas menit saja. Ada tiga cabang Cimory di Indonesia. Dua buah di Puncak Bogor bernama Cimory Mountain View dan Cimory Riverside. Cimory di Bawen mengusung tag ”on the Valley”.

dsc07247dsc07248

Datang ke kompleks Cimory sebenarnya tidak dikutip tiket masuk. Cukup membayar parkir. Namun, jika ingin melihat mini zoo wajib merogoh tiket Rp 10.000 yang bisa ditukar dengan welcome drink berupa susu kedelai.

Saya datang bersama keluarga besar istri. Dari area parkir kami tidak langsung menuju Chocomory. Melainkan ke mini zoo yang berada di bawah parkir. Dalam perjalanan menuju kesana terdapat sawah berteras di samping Cimory. Sayang, saya hanya bisa melihat sawah dari pagar.

Terdapat beberapa hewan di Cimory. Antara lain sapi perah (tentu saja), rusa, kura-kura, ayam dan burung merak. Bukan ayam biasa, ada beberapa ayam unik yang bisa dilihat seperti ayam Tibet yang berbulu panjang, ayam kalkun yang rupanya bisa bertelur meski tidak dibuahi ayam pejantan (wow). 

dsc07252

 


dsc07262

Khusus anak sekolah / PAUD tersedia wahana kebun sayuran, kebun bunga dan sawah mini. Cocok buat mengenalkan cara bercocok tanam kepada anak-anak. Sapi-sapi di Cimory juga bisa dijadikan ajang pembelajaran proses pemerahan susu lho. Mungkin karena tidak ada kebun binatang di kabupaten Semarang, dari beberapa spot di Cimory, kebun binatang mini adalah tempat paling ramai dibandingkan tempat yang lain.

dsc07264
kebun mini 

Di Cimory, patung sapi nan lucu bertebaran dimana-mana. Bebas mau foto dimana saja. Selain itu, di hampir setiap tempat terdapat booth kecil tempat mas-mas jualan produk Cimory.

dsc07286

Dari bawah sekarang kami menuju ke atas. Terdapat kafe, restoran, pusat oleh-oleh dan Chocomory! Kata istri saya, harga makanan di restonya cukup mahal, porsinya sedikit tetapi rasanya cukup enak di lidah. Kami datang bertujuh. Daripada bangkrut, kami berencana makan di tempat lain saja hahaha.

Di dekat restoran terdapat kolam ikan berisi arapaima sang ikan raksasa yang berukuran super besar. Anak saya sempat main-main sebentar di tempat bermain anak. Cukup lengkap alat permainannya.  

dsc07288
kolam arapaima 

dsc07291

toko oleh-oleh

Sebelum pulang, kami singgah dulu di pusat oleh-oleh. Mama  Nia beli beberapa makanan minuman termasuk sebotol besar susu matcha ukuran dua liter. Karena musim liburan, mau beli oleh-oleh saja harus antri panjang. Namun, saya tidak bisa menjumpai cokelat Chocomory. Dimana letaknya?

Rupanya cokelat Chocomory berada di dekat restoran. Begitu membuka pintu. Olalaaaa… saya yang seorang penggila cokelat seperti melihat surga. Saya jadi ngiler melihat ada puluhan mungkin ratusan produk olahan cokelat. Bagi penyuka cokelat dan matcha, ada banyak variasi olahan dari matcha seperti permen matcha, es krim matcha, cokelat matcha, biskuit matcha dan lain-lain. Cokelat matcha yang saya inginkan rupanya dipatok Rp 38.000,- Tidak terlalu murah. Saya hanya membeli sebatang. Well, Chocomory saya rekomendasikan kalau kamu penggila cokelat dan matcha. Siapkan dana lebih ya, takut kalap soalnya hehe.

dsc07299 dsc0729

Iklan

29 comments

  1. cimory memang ngetop bingit … saya belum pernah datang ke Cimory riverside …. jauh lebih menarik dari tempat yang pertama. Cocok emang untuk bawa keluarga ketempat seperti ini. Yang penting siapkan duitnya saja 😀 untuk borong2

  2. dulu pernah ke sana sama mertua pas libur tahun baru
    booking tempat makan nunggu sampai sejam lebih, antri..
    mau mainan sapi tapi cuman satu…tapi sapinya ganteng… 😀 gak tau juga itu sapi jantan apa betina, tapi gagah dan sepertinya dagingnya empuk kwakwakw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s