Bersenang-senang di Trans Studio Bandung

Salah satu destinasi impian saya jika berkunjung ke Bandung adalah seru-seruan di Trans Studio. Makanya, saat ada kesempatan dinas ke Bandung, saya sempatkan main ke Trans Studio. Sore hari, masih mengenakan seragam kantor, saya dijemput Dedy kawan saya menuju bilangan Gatot Subroto kota Bandung. Lokasi Trans Studio Bandung berada di dalam area Trans Studio Mall, dulu dikenal sebagai Bandung Supermall. Saya mendapatkan diskon tiket masuk dari Rp 150.000,- menjadi Rp 100.000,- dari hotel tempat saya menginap. Sampai di Trans Studio sudah Maghrib, saya dan Dedy beribadah dulu sebelum main-main anak soleh.
1-2014-10-24 20.52.45Begitu masuk ke arena Trans Studio, saya disambut dengan layar raksasa yang menampilkan acara-acara yang pernah tayang di Trans TV dan Trans 7. Suasana diatur sedemikian rupa agar menyerupai kota New York dan Paris. Karena berada di dalam ruangan, ditambah udara Bandung yang dingin,  jadi adem banget. Lampu warna-warni membuat susana seperti malam yang penuh cahaya. Asyik untuk foto-foto kekinian.1-2014-10-24 20.53.07

Pertama, saya mencoba wahana Jelajah. Konsepnya mirip Nia Gara Gara di Dufan. Kami naik kereta mini, masuk ke badan pesawat dan akhirnya meluncur melewati air terjun. Selanjutnya kami mencoba wahana paling ekstrem : Yamaha Racing Coaster. Semacam roller coaster, tetapi di ujung lintasan, kereta akan meluncur mundur secara kilat. Seru! Wahana ini diklaim salah satu wahana tercepat di dunia.

Wahana ekstrim lain yang saya coba adalah Super Heroes 4D The Rides (teater empat dimensi), Dunlop Trans Car Racing (balap mobil), Sibolang The Rides (mirip istana boneka Dufan), Indosat Galaxy Vertigo (mirip kicir-kicir), giant swing (kora-kora) dan pulau liliput (mirip histeria Dufan).

Di wahana Dunia Lain, saya bisa merasakan kengerian saat menjelajahi tempat-tempat menyeramkan di Bandung. Atmosfer menyeramkan dimulai pelan-pelan. Masuk ke Dunia Lain, pengunjung harus menaiki eskalator. Lalu masuk ke rumah tua dengan penerangan amat minim, musik seram dan foto-foto jaman dulu yang bisa mengeluarkan darah. Berjalan sekitar sepuluh menit, baru pengunjung sampai ke wahana utama : kereta Dunia Lain.

Aneka macam hantu “khas Bandung” ditampilkan : hantu Pastur taman Maluku, hantu Nancy SMAN 5 Bandung, ambulans misterius jalan Bahuraksa, goa Jepang di Dago Pakar dan aneka hantu lainnya. Seram!

1-2014-10-24 20.33.57 1-2014-10-24 20.31.08

Museum Penyiaran atau broadcast museum merupakan museum interaktif dimana pengunjung dapat mencoba menjadi pekerja dunia televisi. Mulai dari menjadi pembawa acara gosip nggak banget hahaha, menjadi pengisi suara / dubber acara Laptop si Unyil, hingga mengenal cara kerja dan peralatan dunia penyiaran. Sayang, koleksi alat-alat penyiaran terlalu sedikit dan kurang menarik.

Waktu telah menunjukkan hampir jam sembilan malam. Pengumuman bahwa Trans Studio akan segera tutup diumumkan berkali-kali. Sayang masih ada beberapa wahana yang belum sempat saya coba. Menjelang pintu keluar, karyawan Trans Studio membentuk pagar mengucapkan selamat tinggal dan terima kasih kepada semua pengunjung.

1-2014-10-24 19.54.36

Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto No. 289 Bandung
(Komples Terpadu  Trans Studio Mall)
Bandung, Jawa Barat
Buka :
Senin-Jumat : 10.00 – 21.00
Sabtu – Minggu : 09.00 – 22.00
Tiket :
Senin – Jumat : Rp 170.000,- 

Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional : Rp270.000,- (promo dan diskon tertentu sering berlaku)
http://www.transstudiobandung.com/index.php
Iklan

8 comments

  1. Nginepnya di hotel mana toh kak biar dapet diskon *eh Aku kesini juga kak dua bulan yg lalu tapi cuma sampe mall doang terus pulang 😄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s