Masjid Terbesar di Atas …. Mall

Pusat perbelanjaan seperti mall atau supermarket identik dengan gaya hidup mewah dan glamor. Stigma yang melekat adalah mall tempat untuk bersenang-senang, bukan untuk beribadah. Lazim sekali di mall ditemui tempat ibadah -biasanya mushola- yang lokasinya di basement, atau jauh di lantai paling atas, di tempat parkir. Kebersihannya kadang kurang terjaga, airnya kotor, toiletnya berbau kurang sedap dan berbagai fakta minor lain. Sedih kan.

Pemandangan berbeda saya jumpai saat saya hendak beribadah di sebuah mushola di mall Blok M Square di Jakarta Selatan. Bukan mushola yang saya lihat, tetapi sebuah masjid nan lapang, bersih, harum.  Nurul Iman namanya.

Aksesnya mudah sekali. Cukup naik lift menuju lantai paling atas mall. Toilet dan tempat wudhunya juga bersih. Tak cuma itu, masjid berarsitektur Timur Tengah ini dilengkapi dengan taman yang dihiasi pohon palem dan air mancur. Lebih wow lagi, disediakan juga area manasik haji dan umroh lengkap dengan miniatur Ka’bah. 

1-DSC06819

Lokasinya berada di lantai paling atas mall Blok M Square. Recommended!

1-DSC06817 Bangunan dalam masjid. Karpetnya tanpa petak sehingga meminimalisasi shaf tidak rapat. Jika ingin shalat sendirian tersedia hijab / sekat kecil sehingga aman jika dilalui oleh jamaah lain. 1-DSC06821 

taman dan air mancur

1-DSC06824 banner tahapan haji

1-DSC06826

 

miniatur Ka’bah

1-DSC06830 Nia dan mamanya
1-DSC06832

Iklan

2 comments

  1. wah sudah lumayan lama tidak kesini, terakhir kesini belum seperti ini. Sekarang jadi terlihat lebih megah dan keren.
    Biasanya kalau saya kalau di blok M, senang ke masjid yang ada di pasaraya, lebih mudah aksesnya dan lebih nyaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s