Pulang (2)

Pesawat berlogo Harimau yang saya tumpangi mendarat di bandara Jogja. Turun dari pesawat saya langsung mengabari keluarga di rumah dan Sekar. Sekar adalah member dari Komunitas Postcrossing Indonesia (KPI). Rencananya saya mau kopdar dengan member KPI Jogja. Diantaranya Sekar, Adi dan Rendy. Ini pertemuan pertama dengan Sekar dan Adi setelah lama berkawan di dunia maya.

Beberapa saat menunggu, Sekar datang bersama Nadia. Rupanya Adi sedang tidak enak badan. Rendi sedang sibuk meng-ospek di kampus. Saya dipinjami motor Adi, sedang Sekar boncengan dengan Nadia. Kami membelah jalanan Jogja yang cukup ramai sore itu. Mendung menggulung di atas langit.

Sekitar setengah jam kami sampai di sebuah cafe angkringan di dekat kampus UGM. Ah..saya lupa namanya. Tempatnya asyik buat nongkrong. Menunya angkringan gitu..khas Jogja! Segelas susu jahe, nasi kucing, gorengan, sate jamur dan sate usus menemani sore hari di kota Jogja.

Seperti yang saya tangkap dari dunia maya. Sekar sangat cerewet, kritis dan ramah. Kami berbincang beberapa hal. Soal traveling, filateli, kartu pos dan soal cinta. Iya, dia menanyakan mengapa saya memutuskan menikah muda. Hm..pertanyaan yang tak cukup dijelaskan dengan satu dua kalimat 🙂

Seperti biasa setiap kopdar diakhiri dengan foto-foto dan bertukar kartu pos. Sekar memberikan kartu pos Karimunjawa dari mbak Novie dan sebungkus bakpia Jogja. Saya juga dapat titipan dari Rendi. Kartu pos tersebut sudah ditandatangani oleh mbak Dedah dan Ratna Kartika HP. Makasih Sekar 😀

bakpia dari Sekar, lengkap dengan tagihannya 😀

pemandangan bawah laut Karimunjawa

Sekar juga mengantar saya menuju terminal Jombor. Syukurlah masih ada bus dari Jogja ke Semarang. Rintik hujan mengiringi perjalanan dari Jogja. Melewati kota Magelang, setelah tiga jam saya sampai di Ambarawa kota tercinta.

Tak ada agenda khusus di rumah. Hanya makan, nonton tv dan tidur. Si Nia sudah bisa tengkurap dan duduk dipangku. Senangnya 😀 Selama di rumah, kami sempat jalan-jalan pagi di lapangan Turangga. Alun-alun kotanya Ambarawa. Eh, Nia senang sekali diajak jalan-jalan pagi 😀

Nia imut 😀

Sampai di rumah saya buka titipan dari Rendi, rupanya ada buku, surat dan foto-foto waktu Rendi KKN di Halmahera. Kegiatan KKN-nya disponsori oleh sebuah perusahaan swasta.

Rendi di bandara Manado; Redi cs

Tak terasa seminggu berlalu, saatnya kembali pulang ke tanah Sumatera. Sebelum naik pesawat dari bandara Jogja. Saya kopdar lagi dengan Sekar dan Rendi. Kali ini saya diberi majalah dan kartu pos oleh Rendi. Terimakasih kawan, sampai bertemu lagi 🙂