Kiriman dari Jogja

Β “Mas, ada paket.” Demikian bunyi pop up message di komputer saya. Dengan hati riang dan bertanya-tanya saya bergegas ke ruangan sekretariat kantor di lantai dua. Saya ingat-ingat apakah saya masih ada paket kartu pos yang belum sampai. Sepertinya semua sudah saya terima. Hm..paket apa ya kira?

Bungkusnya kertas kado berwarna kuning. Tidak ada nama pengirimnya. Saya goncang-goncang. Ada bunyi krisik krisik dari dalam. Saya pikir itu bunyi makanan πŸ™‚Β 

Saya bawa paket itu turun ke ruangan saya. Ketika dibuka isinya, olala.. benar-benar makanan hehehe. Sebungkus roti kecil panjang-panjang bernama roti kecik Ganeps, egg roll ubi ungu, dua buah note book Angry Birds dan selembar kartupos. πŸ˜€ Horeee…

Paket ini saya dapatkan karena menang giveaway atau kuis yg diadakan mbak Fatima di grup KPI. Pertanyaannya adalah pulau impian seperti apa yang saya ingini. Saya jawab pulau yang tidak jauh dari Jakarta, pemandangannya bagus, bisa diakses siapa saja dan gratis. πŸ™‚ Jawaban ini membuat komen saya mendapat like terbanyak dan membuat saya menjadi pemenang.

Di kartu pos yang dicetak sendiri olehnya, mbak Fatima mengatakan kalau pulau impiannya adalah pulau yang mempunyai pepohonan hijau dan teknologi canggih untuk meredam pemanasan global yang makin mengancam kehidupan manusia.

Hasil gugling di internet, roti Ganeps merupakan roti buatan Tjang Tiang San dan Auw Like Nio yang dibuat pertama kali tahun 1881 di Solo. Nama Ganeps sendiri diberikan oleh raja Solo Sinuhun PakubuwonoΒ  X yang artinya genap, lengkap dan sehat. Roti Ganeps menjual aneka roti dan oleh-oleh khas Solo. Namun, roti keciklah yang paling dicari pelanggan setianya πŸ™‚

Terakhir, egg roll ubi ungu adalah oleh-oleh khas Bantul. Ubi ungu menurut penelitian terbaru terbukti mengurangi penyakit kanker loh.

12 comments

Tinggalkan Balasan

