Weekly Photo Challenge: Nostalgic

Foto

(E) When I was an elementary school student (1999)
(I) Saat aku kelas enam SD (1999) 

Dulu ayah saya adalah seorang tukang jahit di desa. Ibu saya seorang ibu rumah tangga yang sangat sibuk. Sebagai murid bukan dari kalangan berada, membeli sebuah foto kenangan bukanlah kebutuhan mendesak untuk saya. Sebagai anak desa saya bukan pecinta foto, bukan penggila barang-barang monumental seperti foto saat itu. Selembar foto perpisahan seharga Rp 1.500,- menjadi barang mewah yang akhirnya tak pernah bisa saya miliki.

Hobi fotografi baru tumbuh saat saya menginjak bangku kuliah. Dengan kamera hp pinjaman dari teman di kosan, saya mulai memotret apa saja.

Ketika saya pulang kampung, saya bertemu dengan teman SD saya. Rupanya dia masih menyimpan foto waktu perpisahan kelas 6. Segera saya pinjam fotonya dan saya potret foto itu memakai hp. Melihat foto saya lebih dari sepuluh tahun yang lalu, saya sadar bahwa saya memiliki bakat narsis hehehe. Ada yang tau saya dimana? Saya ada di barisan depan dengan pose paling ekspresif 😀

6 comments

Tinggalkan Balasan

