1 Juni-1 Juli

Saya lihat coretan-coretan di kalender saya
1 Juni : goa Kasah
12 Juni : Sergey-Karina di Bangko.

Hm…sudah satu bulan sejak saya terakhir pulang ke Sungai Penuh. Tentu saja rindu berat dengan kampung halaman. Saya juga rindu Karina dan Sergey, duo Rusia kawan saya. Terakhir ketemu mereka saat acara gathering CS di Jambi dilanjutkan dengan jalan-jalan keliling Bangko.

….

15 Juni 2013, kebakaran besar menghanguskan belasan rumah di desa Permanti, dekat rumah bang Jamie. Segera saya hubungi Karina yang tinggal di rumah bang Jamie. Syukurlah rumah bang Jamie aman dari kobaran api. Meski hanya berjarak beberapa langkah saja dari lokasi. Selain rumah, musibah ini menelan satu korban balita yang tidak sempat diselamatkan.

Tinggal jauh dari Sungai Penuh membuat saya gala, sumpah, nyesek … Saya ambil hp dan saya ketikkan beberapa pesan untuk Karina. Setelah tiga bulan tinggal di Sungai Penuh, dia berencana pindah ke kota lain. Dia juga minta dicarikan info tentang sekolah diving di Sumatera atau di Jawa. “Hi..as your request. I’ve found some info about diving school in bali and jakarta. I’ve put the info in karina’s fb..” Tidak berapa lama Karina membalas. Dia dan Sergey rupanya baru saja dari rumah kawannya yang berulang tahun. Ditanyakannya kapan saya ke Sungai Penuh. Belum pasti, jawab saya.

Dari sms, mereka akan ikut lomba paralayang di Payakumbuh tanggal 7 Juli. Habis itu mungkin mereka ke Mentawai buat belajar diving atau surfing. Berikutnya mereka berencana ke Jawa sekitar tanggal 20 Juli sampai 20 Agustus. Semoga saja mereka bisa main ke rumah saat saya pulang kampung waktu lebaran.

Karina : “Hugs from Sergey and me 🙂 “
Saya : “xox”
Malam itu kerinduan saya sedikit lumer…

Kinds of Twitter Hugs
foto dipinjam dari sini.

2 comments

Tinggalkan Balasan

