Jalan-Jalan ke Bogor (2)

Akhirnya bisa ke Bogor lagi. šŸ˜‰ Begitu kira-kira isi hati saya sewaktu turun dari kereta ekonomi Tanah Abang – Bogor. Dulu pertama kali main ke Bogor saya bareng Indra kawan saya. Sekarang saya ke Bogor bareng Angga, adik saya yang sedang liburan ke Jakarta. Sebagai abang yang baik tentu saja saya tidak ingin adik saya main-main terus ke mall. Sungguh tidak mendidik. šŸ˜€

stasiun Bogor

Biarpun berhawa dingin, kota Bogor rupanya hanya mempunyai ketinggian +- 460 meter dari atas permukaan laut. Angka ini saya baca dari petunjuk ketinggian stasiun. Dari stasiun saya naik angkot ke kebun raya. Kalau jalan kaki bisa-bisa dengkul ini sudah rontok duluan sebelum sampai kebun raya haha.

Masuk kebun raya, kami langsung menuju museum zoologi. Melihat aneka macam hewan-hewan langka. Sayang saya tidak membawa kamera. Cukuplah saya ambil foto dari ponsel ini saja ya hehe.


Taman Teijsman


Istana Bogor

Takut terjadi hujan di Bogor, saya suruh Angga bawa payung dari rumah. Syukurlah selama di Bogor cuaca cerah. Tapi kasihan juga Angga, kemana-mana bawa payung yang segede gaban itu ^^v.

Rute yang saya ambil tidak beda dengan rute waktu saya jalan-jalan dengan Indra dulu. Namun, karena tidak menarget mau ke spot tertentu kami santai saja jalannya. šŸ˜‰


bunga sepatu, sering sekali dulu lihat ini di rumah šŸ™‚
nektarnya bisa diminum, manis rasanya

Di ujung jembatan gantung rupanya terdapat gedung herbarium dan museum biji. Rumah berukuran kecil ini memamerkan contoh-contoh kayu dari seluruh Indonesia. Kurang menarik hehe. Di sebelahnya terdapat rumah anggrek. Sebenarnya untuk masuk ke rumah anggrek harus bayar. Namun, karena saat itu tidak ada petugas jaga kami masuk saja. šŸ˜€


museum biji; rumah Anggrek


Bye-bye Bogor

One comment

Tinggalkan Balasan

