IMMSU Culture and Food Festival 2011

Teriring rindu kawan-kawan Halak Hita Sude di perantauan ….

Mengekor kesuksesan HOE, kampus membuat acara lagi yang digadang-gadang bisa menyaingi atau setidaknya sama suksesnya dengan HOE. Namanya Culture and Foof Festival 2011. Disingkat CFF 2011. Konsepnya adalah festival budaya dan kuliner gitu. Biar ada perbedaan dengan HOE, diundang perwakilan dari sejumlah negara sahabat dan komunitas budaya ke kampus. Meski, pada ending nanti sama saja dengan HOE.

IMMSU sebagai organisasi anak-anak Sumatera Utara kembali berpartisipasi. Saya ditunjuk sebagai panitia menjabat sebagai ketua beserta kawan-kawan yang lain. Tugas yang berat memang karena saya juga ikut serta dalam kepanitiaan besar sebagai staf Perlengkapan.

Kesibukan sudah saya rasakan beberapa minggu sebelum hari H. Mulai dari rapat menentukan menu, menentukan tema dan membuat susunan kepanitiaan.Namun, berkat bantuan dari kawan-kawan semua bisa dilalui dengan tanpa banyak masalah.

Singkat cerita, kami membuat set untuk dipasang di stand sehari sebelum hari H. Acara dilangsungkan di lapangan AĀ  kampus. Kami membuat replika gapura Kesawan Square nggak mirip banget dan gapura Merdeka Walk. Tempat makan favorit di Medan. Kesawan mewakili tempat makan tempo doeloe lalu Merdeka Walk mewakili tempat makan masa kini.


tampilan depan stand

Ā 
mejeng di depan stand Sumatera Utara

Kami mendapat jatah stand di pojok. Bersebelahan dengan stand Jawa Barat. Mahasiswa Jawa Barat menampilkan stand bertema Sunda kontemporer. Interior stand IMMSU sendiri kami hiasi dengan berbagai kain adat khas Sumut seperti kain songket, aneka ulos, uis dan hiou. Setiap kain disertai dengan penjelasan dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Hafiz, kabid acara yang menyusun semua penjelasan ini hehe.

Ā 
aneka ulos

Namanya festival kuliner, tentu saja kami menjual makanan dan minuman. Menu yang kami tawarkan adalah roti jala, kue khas Batak pohul-pohul, cenil dan nasi daun ubi tumbuk. Minuman es danau Toba urung kami jual karena tidak ada yang membeli air galon.

Acara CFF sendiri bisa dibilang cukup meriah, tetapi tidak seheboh HOE. Banyak mahasiswa yang tidak bisa datang ke lapangan A karena harus kuliah. Termasuk anak-anak IMMSU. Hujan yang sempat turun membuat pengunjung enggan masuk ke stand. Meskipun demikian, semua makanan di stand habis terjual. Walau akhirnya tidak bisa menutup biaya modal pembuatan set dan lain-lain


bergembira bersama šŸ˜€

Susunan acara selama HOE adalah pertunjukan kesenian dari berbagai daerah di Indonesia. Khusus Sumatera Utara diwakili oleh HORAS, organisasi ‘saudara’ kami yang kebanyakan dari Sumatera Utara bagian utara. Kami menari tor tor bersama tanpa sekat agama. Indahnya kebersamaan.

Sayonara …..

Foto oleh Aditya Darmawan

Iklan

4 comments

  1. Sayang banget waktu aku di kampus acara kayak gini masih sedikit. Pernah ada yang rame tahun 2008 di Taman CD doang. Tapi seru sih banyak jajanan dari seluruh daerah yg bikin stan di Taman CD.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s