Singgah di Taman Langen Tirta Muncul

Habis dari rumah pacar (sekarang istri 😛 ) di Ambarawa, kami berencana singgah di pemancingan Muncul di desa Rowoboni, Banyubiru. Jika dari arah Ambarawa menuju Salatiga pemancingan ini terletak di kiri jalan raya. Sesudah pemandian Muncul (pemandian khusus dewasa yang di samping pabrik air mineral Java).

Tiket masuk dan tiket permainan disini sangat terjangkau. Namun, maaf saya lupa berapa harganya karena sudah setahun lewat haha. Selain pemancingan ikan air tawar, dan mandi di kolam renang anak, pengunjung bisa mencoba berbagai permainan seperti becak air dan ATV. Hanya Angga dan Intan adik saya yang naik aneka permainan itu. Sedangkan saya, ayah dan ibu mengawasi mereka.

ATV yang dinaiki Angga dan Intan sempat mogok berkali-kali sehingga mereka naik ATV lebih lama dari waktu yang ditentukan yaitu sepuluh menit.


main becak air dan ATV

Di Muncul kabarnya dulu ada kebun binatang mini, tetapi sudah tidak ada lagi karena koleksi hewan-hewannya disita petugas. Katanya banyak hewan langka yang dipelihara tanpa ijin. Pengunjung bisa makan di restoran terapung yang menjual aneka ikan bakar dan goreng. Namun, ibu saya memilih makan di tempat lain karena kolamnya agak jorok. Kotor dan terkesan tidak pernah diganti.


Angga, Intan dan Ibu

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s