Uji Adrenalin di Labersa

Masih di Pekanbaru, saya dikasih tau Ega bahwa ada waterpark yang lebih keren dari Kuantan Regency. Namanya Labersa. Masuknya dari jalan Parit Indah, sebuah jalan kecil di samping Gedung Guru yang bentuknya mirip nasi tumpeng warna kuning.

Belum ada angkutan masuk menuju Labersa, sehingga saya harus menyewa ojek dari jalan Parit Indah menuju pintu masuk Labersa. Tiketnya terusan alias bisa masuk ke semua wahana berkali-kali selama sehari. Begitu masuk, tampak bahwa tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. 

Ada berbagai macam permainan yang bisa dicoba. Berbagai kolam renang aneka ukuran dan seluncuran yang bisa dicoba. Ada kolam renang bayi sedalam 30 cm, kolam arus sepanjang hampir 1 km, kolam dewasa dan kolam permainan dilengkapi dengan ember tumpah. Fasilitas seperti toilet. loker dan rumah makan cukup lengkap.


kolam arus

Sedangkan seluncurannya juga bermacam-macam. Ada seluncuran spiral, seluncuran balap, seluncuran big jump, seluncuran vertikal. Untuk mencoba seluncuran big jump dan spiral, pengunjung harus menyewa ban pelampung. Sayangnya seluncuran spiral hanya diperuntukkan untuk pasangan alias harus berdua jadi saya tidak bisa mencobanya. Kabarnya kalo nekat mencoba dikhawatirkan bisa stuck dan macet di dalam.


seluncuran balap dan seluncuran vertikal

Favorit saya disini adalah seluncuran vertikal. Pengunjung bisa merasakan sensasi seakan-akan melompat di udara dan jatuh kembali ke seluncuran dengan kecepatan maksimum. Namun, saat pertama kali mencoba nampak seram dilihat. Setelah mencoba sekali baru kelihatan candu dari permainan ini. Saat pertama kali mencoba, saya dianjurkan untuk mencoba posisi kepala di atas baru berganti posisi kepala di bawah. Sangat memicu adrenalin. Wajib dicoba jika Anda pecinta tantangan ketika Anda berkunjung ke Pekanbaru. 

Labersa Waterpark
Jl. Labersa, Parit Indah, Siak Hulu, Kab. Kampar
Buka setiap hari :
Senin – Jumat :12:00 – 19:00
Sabtu, Minggu & hari Libur : 09:00 – 19:00
Tiket :
Senin – Jumat : Rp 60.000
Sabtu, Minggu & Hari Libur : Rp 70.000
Sewa loker : Rp 20.000,-
Sewa ban pelampung :
Single             : Rp 15.000
Double           : Rp 25.000

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s