Rindu Chippes

 Pertama kali mengenal BBQ aka. barbecue adalah saat pindah tugas di Tanjung Balai Karimun. (TBK). Sebuah kota kecil di Kepulauan Riau. Jika kawan-kawan membuka peta, kota itu ada di sebelah barat pulau Batam. Kotanya mungil dan banyak dihuni warga Tionghoa dan Melayu.

Salah satu makanan favorit di TBK adalah BBQ. Resto favorit yang mendeiakan BBQ adalah di Chippes, di jalan Pramuka. Tempatnya cukup nyaman dan bersih. Enak buat nongkrong.

Apa yang membuat BBQ di Chippes terasa istimewa. Hm..dagingnya empuk dengan sisa sedikit lemak. Nyummy. Disajikan dengan telur ceplok, salad, mayones dan saus tomat. Wihh..mantap.

Setelah pindah tugas dari Tanjung Balai Karimun, saya kesulitan mencari BBQ. Rindu makan di Chippes lagi 😦

4 comments

  1. Kalau ke TBK lagi dengan menyesal saya kabarkan duluan, Chippes sudah tutup beberapa tahun terakhir. Pengunjung makin sepi, terutama setelah wilayah Coastal Area di buka dan banyak tempat makan dan kafe baru disana. 😦

    • iya, saya dikasih tau teman saya di Balai chippes udah tutup, padahal makanannya enak2, saya suka karena bisa diantar ke rumah 😦 sejak 2011 saya belum menginjakkan kaki lagi di TBK

Tinggalkan Balasan

