Singgah ke Ragusa

Dari Monas saya dan Indra kawan saya melangkahkan kaki menuju masjid Istiqlal. Surprise saya menemukan kedai es krim Ragusa di jalan Veteran. Saya pertama kali mengenal es krim ini dari sebuah acara makan-makan di Trans TV.

Tempat makannya jadul. Berupa kursi-kursi kayu dengan mebel kuno. Maklum, restoran ini telah berdiri sejak tahun 1932. Makanya, banyak tamu yang datang kebanyakan turis asing yang dulu pernah punya hubungan sejarah dengan Indonesia.

Saya hanya mencoba satu jenis es krim disini karna harganya cukup wow untuk ukuran mahasiswa. Es krim yang saya pesan bernama spaghetti es krim. Betuknya kaya spaghetti. Rasanya enak banget, beda pokoknya dengan es krim buatan pabrik es ternama. ;-D

Harga es krim disini bervariasi. Mulai dari Rp 12.000, – hingga Rp 27.000,- Es krim disini tidak memakai pengawet. Selain es krim tersedia makanan dan minuman lain. Namun, tetap tujuan utama orang kesini adalah menikmati es krimnya 🙂

Ragusa Es Krim Italia
Jl. Veteran – Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

