Main Air di Kuantan Regency

Selain hobi blusukan ke museum, saya juga hobi main ke wahana wisata air. Terutama permainan yang memicu adrenalin. Salah satunya water park. Ketika sedang dinas ke Pekanbaru, saya bela-belain main ke sebuah water park tidak jauh dari pusat kota bernama Kuantan Regency. Sebuah kompleks perumahan elit di sana. Akses menuju lokasi cukup mudah karena terdapat angkot menuju pintu masuk water park. 

 

Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 25.000,- saya melenggang ke dalam. Cukup murah. Meski tidak terlalu luas, permainannya cukup lengkap. Ada kolam ombak, ember tumpah dan seluncuran (yang ini sepertinya wajib ada di semua waterpark dimanapun). Lazy river, air terjun buatan, kolam renang anak dan aneka macam perosotan. Tidak heran, tempat ini banyak dikunjungi warga.

 

Saya sebenarnya tidak bisa berenang, maka daripada berenang saya lebih memilih untuk main seluncuran. Cukup tinggi; dua belas meter tingginya. Ada dua buah seluncuran yaitu seluncuran terbuka dan tertutup. Semuanya saya coba berkali-kali saking senangnya. Namun, karena seluncuran ini sangat diminati pengunjung, saya harus antre. Ok, tidak masalah 😀 Yang penting badan segar dan pikiran fresh. Untuk menikmati lazy river, pengunjung harus menyewa ban. Males banget deh.

Kuantan Regency Water Park
Jl. Kuantan regency – Pekanbaru

Buka : Selasa-Minggu
Tiket :
Selasa – Jumat Rp25 ribu
Sabtu – Minggu Rp30 ribu,
Hari libur nasional Rp35 ribu
Rombongan sekolah : Rp 12.500,-/orang, minimal 20 orang (membawa surat pengantar)
Khusus penghuni Kuantan Regency : Rp 12.500,-

Tinggalkan Balasan

