Tugu Sapi Boyolali

Boyolali Tersenyum, itulah slogan Boyolali. Tertib, elok, rapi, sehat, nyaman untuk masyarakat. Selain tersenyum Boyolali juga dikenal karena sebagai daerah penghasil daging dan susu sapi. Tidak heran jika di penjuru kota sampai ke pelosok desa banyak sekali patung Sapi.

Maka ketika Wisnu, kawan kuliah saya berkunjung ke Boyolali. Saya selaku tuan rumah mengajak Wisnu untuk berfoto di depan patung sapi sebagai kenang-kenangan. Patung ini tepat berada di depan rumah makan Sumber Perah. Di tepi jalan raya Solo-Semarang kilometer 40 Ampel. Hanya satu kilometer dari rumah saya. Atau berjarak empat belas kilometer dari pusat kota Boyolali. Sebuah patok jalan berwarna kuning menjelaskan tentang jarak dari Ampel menuju kota lain. Ampel memang terletak di pertengahan kota Semarang-Solo dan Boyolali-Salatiga.

     

Selain itu wilayah Ampel khususnya desa Kaligentong langsung berbatasan dengan kabupaten Semarang. Tepatnya di desa Sruwen dan Tegalrejo yang masuk wilayah kecamatan Tengaran kabupaten Semarang. Saya dulu sekolah SMP di Tengaran karena lebih dekat ke Semarang daripada harus ke Boyolali. Gapura batas kota Semarang-Boyolali berbentuk rumah joglo. Namun, gapura milik Boyolali tulisannya banyak yang lepas. Padahal ini bangunan baru!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s