Matahari Terbenam, Ulak Karang

Beberapa bulan yang lalu saya berkunjung ke Padang karena ada acara. Beruntung sekali saya ada Merry, CS’er kota Padang yang mau menemani saya dan istri melihat beberapa objek wisata di Padang. Namun, Merry hanya bisa menemani kami di hari terakhir kami di Padang. Dia masih ada acara di Payakumbuh. Kami janjian untuk bertemu di mall Basko. Beberapa menit kemudian Merry datang ke Basko. Kami lalu makan di J.Co. Merry membawa galamai, oleh-oleh dari Payakumbuh untuk saya. Saya juga sudah menyiapkan dodol kentang khas Kerinci untuk Merry.

Setelah ngobrol ngidul kami menuju loket Safa Marwa di Ulak Karang untuk mengambil tiket. Kami akan pulang ke Sungai Penuh malam harinya. Dari loket Merry mengajak saya ke bekas kampusnya di Universitas Bung Hatta (UBH). Merry adalah alumnus UBH jurusan Bahasa Inggris. sama seperti istri saya.

Dari loket kami berjalan kaki menyeberang jalan menuju jalan paus, lalu belok ke jalan bunda raya menuju kampus Bung Hatta. Dalam perjalanan menuju kampus, saya melihat papan seperti ini. Kata Merry, sewaktu ada peringatan tsunami di Padang beberapa bulan yang lalu, dia tidak ikut mengungsi ke bukit karena merasa baik-baik saja. Wow. :-/

Sampai di kampusnya Merry, kami foto-foto di luar dan di dalam kampus. Saya dan istri baru sekali ke kampus Bung Hatta. Kampusnya terletak di tepi pantai Padang. Kata Merry, banyak mahasiswa yang kabur ke pantai jika bolos dari perkuliahan hahaha. Suasana dalam kampus sendiri cukup sejuk. Banyak pepohonan yang rindang membuat angin bertiup sepoi-sepoi. Whuss..



Di depan patung proklamator Bung Hatta

Menjelang senja, kami melangkah menuju tepi pantai. Bebatuan besar disusun untuk memecah ombak. Merry meminta saya dan istri untuk menjadi model fotonya. Cekrak cekrek, Merry mengambil foto kami berlatar matahari terbenam.

Setelah hari gelap, kami beranjak pulang meninggalkan pantai. Kami harus pulang ke Sungai Penuh. Terimakasih banyak Merry 🙂 Ditunggu kedatangannya di Kerinci.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s