Kartu Lebaran 2012

Perkembangan teknologi menggeser kebiasaan yang dulu rutin dilakukan. Cukup dengan telepon, email, atau sms orang sudah bisa mengirim pesan. Termasuk pesan selamat Lebaran. Tahun ini untuk kali pertama saya memperoleh kartu Lebaran yang dikirim lewat pos.

Balik dari kampung dan kembali ke kantor setelah mudik lebaran satu minggu, saya mendapati dua buah amplop tertutup diletakkan di meja kerja saya. Surprise, saya mendapat dua buah kartu lebaran dari Alif dan Alex, teman di CouchSurfing (CS). Beberapa hari sebelum lebaran, saya beserta tiga orang anggota CS telah sepakat untuk saling berkirim kartu lebaran. Saya mengirimkan kartu bergambar wanita Kerinci kepada Mo Nie, Alex dan Alif. Namun, sepertinya kartu balasan dari Mo Nie terlambat datang.

Kartu Lebaran dari Alif bergambar sebuah masjid di halaman depan. Di halaman dalamnya terdapat sebuah puisi lebaran. Ditambahkan juga oleh Alif ucapan lebaran dalam bahasa Inggris. Uniknya, Alif menyertakan kartu namanya ke dalam kartu. Berisi semua kontak Alif baik alamat rumah maupun alamat kontak di dunia maya.

Β 

Terima kasih Alief. πŸ™‚ Semoga saya bisa berkunjung ke rumahmu di Banjarnegara suatu saat annti πŸ˜€

Kartu kedua datang dari Alex di Surabaya. Rupanya Alex satu instansi dengan saya. Dia bekerja di KPP Pratama Pamekasan, Madura. Kartu dari Alex cukup sederhana.Di halaman depan hanya berisi ucapan selamat lebaran. Pada halaman dalamnya baru ada ruang kosong untuk menuliskan ucapan lebaran.


Terima kasih Alex. semoga saya bisa main ke pulau Madura πŸ˜€

9 comments

  1. Wah, masih ada yang kirim kartu lebaran. Saya pernah nulis tentang nasib kartu lebaran di blog saya. Lalu, pernah juga berniat kirim ucapan ke handai taulan pakai kartu lebaran karena kalau SMS kok sepertinya sambil lalu diperhatikan yang menerima. Beberapa kartu terbelilah di Gramedia. Ternyata, sampai sekarang kartu-kartu itu masih ngendon di rak selama 5 tahun.. πŸ˜€

    Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

Tinggalkan Balasan

