Segarnya Air Terjun Kalipancur

Suasananya sejuk karena berada di lereng gunung Telomoyo, kabupaten Semarang. Air terjun setinggi kurang lebih seratus meter ini bergerak menuruni tebing yang membentuk dinding nyaris 90 derajat. Gerakan airnya turun tidak begitu deras menyerupai benang. Inilah air terjun Kalipancur.

DSC00530
    DSC00546
Air terjun Kalipancur terletak di desa Nogosaren, Getasan, kabupaten Semarang. Untuk menuju air terjun kami menempuh perjalanan dari Salatiga ke arah Kopeng. Setelah melewati kota Getasan terdapat petunjuk arah air terjun Kalipancur di kanan jalan. Kami berbelok lalu mengikuti jalan. Tidak berapa lama sampai di pintu masuk air terjun.

Cukup membayar tiket masuk masing-masing Rp 2.500,- kami lalu masuk ke dalam. Jalanan menurun tajam tetapi sudah diperkeras. Di kejauhan kami melihat air terjun yang yang bergerak turun menyerupai benang. Dari ketinggian nampak juga kota Salatiga yang sebagian tertutup awan.

DSC00522 DSC00556
Berjalan perlahan kemudian saya melewati sebuah bangunan mirip rumah yang ternyata sebuah mata air yang dikeramatkan. Beberapa saat sebelum sampai di air terjun saya menjumpai beberapa air terjun dalam ukuran yang lebih kecil.

DSC00558 DSC00553
Setelah berjalan menuruni bukit kurang lebih satu kilometer tiba juga kami di dasar air terjun. Beberapa orang mendekat tempat jatuhnya air. Kami cukup berdiri di sebuah batu besar untuk menikmati kesegaran air terjun ini. Sangat menyegarkan dan cukup bisa menghalau stres.

DSC00540

Alamat : Wonosaren, Getasan, Kab. Semarang
HTM : Rp 2.500,-
Buka setiap hari

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s