Hari Pertama Ngampus di STAN ::hammer::

Logo STAN

Tanggal 20 Oktober 2010 (20-10-2010) menjadi tanggal yang tidak terlupakan untuk saya. Itulah tanggal saat saya membaca pengumuman kelulusan psikotes STAN. Saya berharap akan mendapat kado manis saat itu karena empat hari setelah tanggal itu, tepatnya tanggal 24 Oktober adalah hari lahir saya 🙂

Berdebar-debar menanti detik-detik pengumuman STAN adalah hal yang sangat menyiksa. Namun saat itu akhirnya tiba. Beberapa kawan sudah mengetahui hasil tes mereka dari internet. Namun, saya belum juga tahu nasib saya. Internet kantor tiba2 mendapat trouble disaat saya berusaha membuka situs http://www.bppk.go.id yangmana  pengumuman dipasang di situs tersebut. Rasa cemas makin memuncak ditengah ketidakpastian. Akhirnya saya diberitahu Ali, teman yang bekerja di Solok bahwa saya lulus. Alhamdulillah, perjuangan saya tidak sia2.  Sujud syukur saya pada Alloh swt atas semua nikmat-Nya. Akan tetapi, banyak juga kawan saya yang gagal.

Hari-hari kemudian seperti hari yang bertabur bunga. Semuanya terasa indah karena saya akan pergi meninggalkan Tanjungbatu. Semua terasa indah disini. Tapi indah yang berbalut kesepian di kota ini. Kota yang nggak benar-benar kota.

—–

Pagi tadi adalah hari pertama saya kuliah di STAN. Saya bangun pagi-pagi dengan bahagia ^_^ Untuk pergi ke kampus saya naik buskota jurusan kampus STAN. Bus berjalan pelan-pelan karena banyak jalan yang berlubang. Pikiran saya beralih ke suasana di luar jendela. Kemudian bus melewati Jembatan Ampera. Lho….bukannya Ampera ada di Palembang. Saya terkejut karena saya tidak tahu kenapa tiba-tiba saya bisa berada di kota empek-empek ini. Segera saya bertanya ke kernet bus, “Mau ke kampus mana ini bang?”. Abang kernetnya santai bilang, “kampus Universitas Tridinanti Palembang”. Gubrak ! Agak berapa lama mata saya terbuka dan saya lihat rupanya matahari sudah tinggi di samping jendela kamar tidur saya …

Tinggalkan Balasan

