Bertemu Trinity

Mbak Trinity

Setiap orang mempunyai sosok idola sendiri-sendiri. Khusus dalam dunia tulis-menulis ada beberapa nama yang saya idolakan. Mereka antara lain Andrea Hirata, Habiburahman El Shirazy, dan Trinity. Habiburahman alias kang Abik dikenal pertama kali sejak novel pertamanya Ayat Ayat Cinta booming di pasaran hingga dibuatkan film berjudul sama yang sempat menjadi buah bibir karena ditonton jutaan penonton di dalam dan di luar negeri. Andrea Hirata dengan Tetralogi Laskar Pelangi juga penulis karya hebat yang banyak menginspirasi banyak orang untuk tetap bersemangat mencapai cita-cita.Terakhir adalah Trinity. Siapa Trinity ?

Buat yang belum ngeh, dia adalah penulis kisah perjalanan dan backpacker wanita Indonesia yang telah melakukan perjalanan baik di dalam dan di luar negeri. Karya-karyanya adalah Buku Naked Traveler 1, 2, 3 dan sebuah komik berjudul Duo Hippo Dinamis. Buku-bukunya diangkat dari blog populer yang beralamat di http://naked-traveler.com/ .

Hari Rabu, 3 Agustus 2011 saya berkesempatan bertemu dengan Trinity, penulis favorit saya untuk kali pertama di Mall Pejaten Village, Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar dalam sebuah acara bedah buku yang diadakan toko buku Gramedia. Berawal dari info status Facebook yang ditulis oleh Trinity bahwa dia akan mengadakan bedah buku di Mall Pejaten Village, saya kemudian mencari info dimana letak mall tersebut karena saya termasuk tipe orang yang malas pergi ke mall sehingga minim info soal mall. Setelah mencari info di buku dan internet serta bertanya kepada Adie, saya mendapat info untuk mencapai mall tersebut bisa dengan naik busway, kereta api, maupun bus kota (metromini). Untuk busway kita bisa naik Transjakarta Koridor VI Jurusan Ragunan-Harmoni  turun di Halte Pejaten Philips. Jika naik kereta api turun di Stasiun Pasar Minggu lalu naik angkot jurusan Pejaten. Kemarin saya memutuskan naik Metromini jurusan Blok M – Pasar Minggu dan turun di depan mall.

Saya sampai di Pejaten Village sekitar pukul 16.00. Acara belum dimulai dan saya sempat menunggu satu jam hingga acara dimulai. Beruntung saya sore itu, datang juga penulis buku lain seperti Rini Raharjanti dan Claudia Kaunang. Mereka telah menulis beberapa buku tentang panduan wisata ke berbagai negara di dunia. Acara berlangsung selama kurang lebih satu jam. Acara diisi dengan bedah buku, tanya jawab, kuis dan diakhiri dengan foto bareng dan minta tanda tangan Trinity. Saya saat itu tidak membawa kamera sedangkan kamera hp saya sangat jelek untuk mengambil foto. Namun, saya cukup puas bisa bersalaman, minta tanda tangan dan berbincang sebentar dengan Trinity. Penulis idola saya.

Pukul 19.30 saya baru sampai di rumah di bilangan Bintaro, alhasil saya melewatkan salat tarawih saya malam itu.

*)

Berhubung saya tidak membawa kamera,  foto Trinity  saya ambil dari sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s