Melongok Sriwijaya FC

Sore itu saya bete di kosan teman.  Saya lalu mencoba menghubungi kawan siapa tahu dia mempunyai ide jalan-jalan. Dia menawari pergi ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Katanya setiap sore para pemain bola Sriwijaya FC selalu berlatih di Jakabaring. Kesempatan ini tentu tidak saya sia-siakan. Beberapa saat kemudian kawan saya datang  menjemput dan kami pergi berdua ke Jakabaring.

Stadion Jakabaring merupakan stadion ketiga terbesar di Indonesia. Pertama kali dibuka untuk ajang PON tahun 2004, selanjutnya stadion ini dipakai untuk Piala Asia tahun 2007 dan untuk pembukaan dan penutupan Sea Games 2011. Sampai sekarang stadion ini masih dijadikan sebagai markas grup sepakbola Sriwijaya FC.

Bundaran Jakabaring

Tugu menuju stadion

Bus pemain

Di dalam stadion

Pemain Sriwijaya FC

Begitu kami sampai di Jakabaring rupanya latihan sudah dimulai dan kami segera menuju kursi penonton meyaksikan aksi latihan para pemain Sriwijaya FC. Tidak terlalu banyak orang di kursi penonton.  Kami tidak bisa berlama-lama karena kawan saya harus pulang menghadiri sebuah acara. Meskipun singkat kunjungan ini  tidak mudah terlupakan oleh saya.

Tinggalkan Balasan

