Romantisme Batu Night Spectacular

Jika hampir semua objek wisata buka dari pagi sampai siang atau sore, tempat wisata yang satu ini justru buka pada malam hari. Namanya Batu Night Spectacular atau sering disebut BNS. BNS buka dari jam tiga sore sampai tengah malam. Lokasinya berdekatan dengan Jatim Park 1 sekitar sepuluh menit dari pusat kota Batu, Jawa Timur. Meski tidak ada angkutan umum yang menuju BNS kita bisa memberi ongkos lebih kepada supir angkot jika kita ingin ke BNS.

           

BNS merupakan wisata andalan kota Batu selain Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Di BNS kita bisa melihat pemandangan kota Batu dan Malang dari ketinggian. Selain itu bisa melepaskan adrenalin dengan menjajal banyak wahana permainan yang menantang semacam kicir-kicir di Dufan, roller coaster dan rumah hantu. Untuk anak-anak juga terdapat banyak wahana permainan yang aman untuk anak-anak.

Wisata favorit pengunjung di BNS adalah taman lampion. Disini kita bisa melihat indahnya lampion yang dibentuk menjadi berbagai macam bentuk tumbuhan, karakter animasi, hewan bahkan landmark suatu kota/negara. Cocok sekali bagi yang membawa pacar atau istri atau suami. Romantis sekali!

                    

Puas melihat taman lampion kita bisa berbelanja di pasar oleh-oleh atau bisa mengisi perut di restoran yang berkonsep rumah hantu, unik bukan. Selain itu kita bisa makan di food court yang menyediakan live performance dan dancing fountain. Jadi sambil makan kita bisa melihat pertunjukan musik atau tari khas Jawa Timur. Secara berkala dimainkan dancing fountain atau air mancur yang bisa bergerak mengikuti irama musik. Pada layar yang terbentang di atap restoran sesekali diputar film tiga dimensi.

     

Berkunjung ke BNS akan menimbulkan kenangan yang indah terhadap kota Batu. Sayangnya udara di BNS jika malam hari sangat dingin jadi pengunjung harus membawa jaket tebal. Selain itu di BNS tidak dijual tiket terusan sehingga harus menyiapkan uang setiap kali akan masuk ke sebuah wahana.

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s