Visit Tanjungbatu (3) : Pantai Gading, Pantai Sawang, Pantai Kundur, Pantai Timun

Pantai Gading

Lokasi : Kp. Gading, Kel. Tanjung Batu Kota, Kec. Kundur
Pantai ini terletak tidak jauh dari kota Tanjung Batu. Tepat di depan pantai ini terbentang hamparan hutan bakau yang masih sangat alami. Disini juga terdapat batu-batu besar yang menghiasi pantai. Kondisi pantai ini sangat sunyi karena dikeramatkan warga. Namun di dekat pantai terdapat perkebunan durian yang ramai dicari orang saat musim panen tiba.

Pantai Sawang

Lokasi : Di tepi jalan raya Sawang, Kel. Sawang Kota, Kec. Kundur Barat
Pantai ini terletak di pusat kota Sawang dan akses kesana sangat mudah dicapai karena berlokasi tidak jauh dari Jalan Raya Sawang menuju Selat Beliah yang dilewati angkot dari Tanjungbatu. Sayangnya air di pantai ini juga cokelat sehingga kurang cocok untuk mandi dan berenang .Disini kita juga bisa menyaksikan matahari terbenam sambil berwisata kuliner di pinggir pantai.

Pantai Kundur
Lokasi : Kp. Ketapang, Desa Kundur, Kec. Kundur Barat
Akses lokasi : Pantai Kundur dapat dicapai dari Tanjung Batu menggunakan angkot trayek Tanjungbatu – Selat Beliah atau Sawang – Selat Beliah. Setelah sampai di dusun Ketapang dari arah Tanjungbatu belok kanan sejauh kurang lebih 200m.

Selain pohon kelapa, di pantai Kundur banyak ditumbuhi tumbuhan pandan liar. Di pantai timun juga terdapat batu-batu besar. Tak jauh dari pantai, terdapat tempat peribadatan Tiong Hoa (kelenteng) berukuran kecil dan hutan bakau.

Ikan cenakul, tidak bisa dimakan

Pantai Timun

Lokasi : Desa Kundur, Kec. Kundur Barat
Akses lokasi : Pantai Timun dapat dicapai dari Tanjung Batu menggunakan angkot trayek Tanjungbatu – Sawang atau Tanjung Batu –  Sawang – Selat Beliah. Pantai ini tidak jauh dari Pantai Kundur tetapi lebih ramai karena banyak yang berjualan makanan disini. Fasilitas kamar mandi dan toilet juga telah tersedia disini.

Di pantai Timun, kita dapat duduk di bawah pohon kelapa menikmati matahari terbenam karena letaknya di pesisir barat pulau Kundur. Selain itu bisa juga memancing di muara sungai, dan menikmati air kelapa muda yang banyak dijajakan di tepi pantai, dan jalan-jalan melihat hutan bakau di dekat pantai. Jika Anda berani bisa berenang di air laut yang berwarna kopi susu hehehe..

Muara Sungai
Seperti di gurun
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s