Melongok Muara Bungo

Hari Jumat kemaren saya menyempatkan diri menjumpai kawan-kawan yang tinggal di Muara Bungo. Jarak Muara Bungo dari Bangko sejauh 76 km. Saya menempuhnya selama 1 jam 30 menit (lebih lambat 15 menit dari perkiraan saya). Dengan memakai motor pinjaman dari Hadi saya pergi ke Muara Bungo. Kebetulan Hengky kawan satu kosan saya sedang tidak mood untuk jalan sehingga pagi itu saya terpaksa ke Muara Bungo sendirian.

Berbekal motor berisi 3 liter pertamax dan peta Sumatera saya akhirnya sampai di Muara Bungo dengan selamat. Jalan antara Bangko dan Muara Bungo cukup bagus dan lalu lintas relatif sepi sehingga cukup aman untuk melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Tidak banyak tempat spot yang saya kunjungi di Muara Bungo. Saya hanya ingin menghabiskan waktu untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan saya di Muara Bungo. Saya berkunjung ke rumah  kang Yadi dan istrinya Teh Ria, lalu ke rumah Tamprin teman SMA saya dulu. Terakhir saya ke KPP Pratama Muara Bungo,  menjumpai Aben, Jubriat dan Egal kawan kuliah saya yang ditugaskan kesana. Malam harinya saya menginap di rumah Tamprin, baru keesokan harinya pulang ke Bangko.

KPP Muara Bungo

*) Pulang dari Muara Bungo, saya tidak sengaja menghilangkan plat nomor belakang motor Hadi. Mungkin karena mengendarai motor terlalu kencang sehingga saya tidak menyadari dimana plat motor saya jatuh 😦 Saya harus mengganti plat motor yang jatuh di Bangko. Hm..susah juga mencari ahli pembuat plat nomor di kota ini, hiks. Akhirnya berbekal rekomendasi seorang teman, saya menemukan tukang plat nomor di samping Ratu Intan Travel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s