“Happy Ending” Kisah TKW Indonesia : Catatan dari Negeri Singa Bagian Terakhir

Ini lanjutan dari Catatan dari Negeri Singa yang saya tulis kemaren. Kemaren waktu bikin catatan bagian ke-5 sebenarnya nggak kepikiran kalo masih ada lanjutannya. Tapi, baru aja ada kabar terbaru dari si Eneng, TKW yang kemaren sempat saya tolong waktu di Singapura, dan gak ada salahnya saya tulis disini.

Jam 2 pagi ponsel saya bunyi. Saya buru2 ambil ponsel. Pikir saya, siapa ya yang nelpon pagi2 buta kayak gini, private number pula. Suara cewek ternyata di ujung telepon.
Eneng : “Assalamu’alaikum”
Saya : “ Wa’alaikumsalam”
Eneng : “Kak Isan ya ?” (kayaknya saya kenal siapa pemilik suara ini)
Saya : “Eneng ya, yang kemaren ketemu di Batam ? “
Selanjutnya, Eneng ngasih tau kalo dia lagi di Terminal Cianjur. Baru aja nyampe. Dia bilang setelah saya tinggalin dia di Masjid Raya Batam Centre, dia beruntung bertemu sama seorang pengurus masjid disana. Eneng tinggal seminggu di rumah sang amir masjid. Sampai akhirnya kemaren dia pulang ke Jakarta naik kapal Pelni.

Dia mengulang perkataaan yang sempat saya bilang waktu makan di Megamall Batam : “Alloh itu nggak tidur dan dia selalu ada buat hamba yg berserah diri kepadanya”. Yups..dia udah ngebuktiin itu dan akhirnya dia bisa balik ke kampung halamannya di Cianjur, Jawa Barat. Alhamdulillah.

Sebelum dia menutup telepon, dia bilang makasih ke saya. Never mind, Neng. Saya sempatin nitip salam buat semua keluarganya. Terakhir, sebelum nutup telepon dia bilang bakal sms lagi kemudian.
….

Tinggalkan Balasan

